Free Bulls Eye ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
dionisius gunawan blog: Beberapa Macam Aplikasi Alternatif Pemutar Video

statistic

2/22/13

Beberapa Macam Aplikasi Alternatif Pemutar Video


Perkembangan tekhnologi tidak bisa jauh dengan yang namanya multimedia. Multimedia memilki hubungan yang erat dengan barang elektronika seperti laptop, PC, ataupun gadget lainnya. Kemungkinan karena itulah para produsen software kini menawarkan berbagai macam aplikasi pemutar video.
Berbagai macam aplikasi pemutar video kini semakin banyak ditawarkan dan mungkin membuat anda sedikit bingung memilih aplikasi yang cocok untuk PC atau laptop anda. Banyak file video yang tidak bisa diputar dan untuk itu anda perlu memilih aplikasi pemutar video terbaik sehingga anda dapat menikmati video yang akan anda putar.
macam aplikasi pemutar videoGambar ilustrasi pemutar video Berikut ini beberapa macam aplikasi pemutar video terbaik

1. Gom media player
Gom media player merupakan salah satu macam aplikasi pemutar video terpopuler. Aplikasi ini mampu memutar video dengan beberapa format file video seperti AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, MOV, dan lain-lain. selain itu, kualitas gambar dan suara yang dihasilkan dari aplikasi ini cukup bagus.
2. VLC
VLC merupakan aplikasi pemutar video yang dapat dimainkan pada 10 sistem operasi di dunia. Aplikasi ini memang tidak diragukan lagi karena mampu digunakan untuk memutar file video dengan format MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, H.264, DivX, MPEG-1, MP3, DVD, Ogg, AAC dan banyak lagi.
3. Media player klasik
Media Player Classic merupakan salah satu macam aplikasi pemutar video yang ringan dan menjaga kesederhanaan yang memiliki fitur-fitur dari generasi video. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu gratis, ringan, portable dan serba lengkap termasuk codec built-in untuk kompabilitas berbagai aplikasi pemutar video.
4. KMPlayer
KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video yang cukup diatur dengan ujung jari. Dengan cukup tekan kanan pada mouse anda, menu konteks yang muncul akan mempermudah akses anda ke pengaturan, termasuk rasio layar, kecepatan pemutaran video, filter, video bookmark dan edek lainnya.
5. Mplayer
Awal munculnya aplikasi ini adalah untuk mengisi kurangnya pemutar video pada Linux. Namun, dengan seiring perkembangannya kini aplikasi ini juga dirilis untuk Windows dan Mac. Mplayer lebih menitikberatkan pada optimisasi hardware sistem anda, hal ini mungkin dikarenaka aplikasi ini berakar dari Linux.
Nah, itulah beberapa macam aplikasi pemutar video terbaik yang mungkin dapat menjadi alternatif pilihan anda.

No comments:

Post a Comment

Blogger Widgets © Your-BelajarBLOG - http://your-belajarblog.blogspot.com/2013/01/cara-memasang-animasi-burung-twitter-di.html#ixzz2P5GZRlpe Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih